Puasa Pertama Membara 47 Jiwa di Sungai Dama Kehilangan Tempat Tinggal

Saturday 22 August 2009
Di bulan Ramadan ini, warga memang harus patut waspada terhadap bahaya kebakaran. Terbukti, di hari pertama pelaksanaan ibadah puasa, Senin (1/9) kemarin, peristiwa kebakaran terjadi di Jl Jelawat, Gang Musi, RT 21-22, Kelurahan Sungai Dama.

Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita hingga 16.00 Wita itu menghanguskan 5 bangunan pemukiman penduduk dan sebanyak 47 jiwa dari 13 kepala keluarga (KK) terpaksa harus kehilangan tempat tinggal.

“Informasi sementara yang berhasil kami himpun, sumber api berasal dari atap rumah salah seorang korban. Besar kemungkinan, penyebab kebakaran karena korslet arus pendek jaringan listrik PLN,” terang salah seorang anggota Polsekta Samarinda Ilir Andrias, saat dikonfirmasi di lokasi musibah.

Sementara, Staf Kelurahan Sungai Dama Masnur menjelaskan, bangunan yang terbakar memang hanya 5 unit tapi jumlah korbannya terbilang besar.

“Masalahanya, 5 rumah yang terbakar itu rata-rata ukurannya seperti rumah bangsalan. Bedanya, yang tinggal di rumah itu bukan penyewa melainkan satu rumpun keluarga,” terang Masnur.

Dari 5 bangunan yang terbakar sore itu, korbannya sebagian besar warga keturunan etnis Tionghoa yang sudah puluhan tahun bermukim di kawasan Jl Jelawat. Kawasan padat penduduk. Beruntung, tim Pemadam Kebakaran (PMK) Samarinda bergerak sigap. Sehingga kobaran api bisa segera dikuasai sebelum menjalar ke bangunan lain di sekitarnya.

sumber : sp

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News