Deplu Siaga Pengamanan Sambut Obama

Saturday 22 August 2009
Juru Bicara Departemen Luar Negeri (Deplu) Teuku Faizasyah mengatakan, belum ada pembatalan rencana kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Indonesia.

Deplu akan mempersiapkan secara optimal, terutama masalah keamanan. “Sejauh ini kita tidak mendengar ada berita pembatalan, belum ada perubahan sikap, kunjungan masih on,” kata Faizasyah di Ruang Palapa, Gedung Deplu, Jakarta, kemarin, terkait rencana kunjungan Obama pada akhir 2009.

Menurut dia, pascaledakan dua bom di dua hotel berbintang di Jakarta Juli lalu bahkan belum ada informasi perubahan sikap dari Gedung Putih. Saat ditanya mengenai ada pemberitaan media yang menyebutkan bahwa kunjungan Obama akan menjadi salah satu target serangan kelompok teroris asal Malaysia Noordin M Top, Faizasyah mengatakan, Deplu belum dapat memastikan apakah informasi itu bersumber dari fakta atau analisis.

“Kami juga mengikuti dari media terbuka tentang skenario itu, tapi kami optimal menyiapkan kedatangan (setiap tamu negara) termasuk pengamanannya,” ujarnya. Setelah mengikuti pertemuan puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Singapura, November 2009, Obama direncanakan mengunjungi negara-negara di kawasan Asia. Negara-negara yang akan dikunjungi Obama diperkirakan antara lain Korea Selatan, China, Jepang, dan Indonesia

sumber :ks

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News