Anang-Krisdayanti Cerai

Tuesday 1 September 2009
Anang-Krisdayanti Cerai Pasangan Anang-Krisdayanti akhirnya memilih cerai, setelah 13 tahun mengarungi bahtera rumah tangga. Penyebab perceraian masih misteri, karena keduanya sangat tertutup.

KERETAKAN rumah tangga pasangan artis Krisdayanti dan Anang Hermansyah,sudah berakhir. Bahkan,Anang mengaku sudah cerai secara agama, tepatnya tiga hari sebelum bulan Ramadan tiba.

Kehidupan pasangan musisi Anang-Krisdayanti ini sebenarnya menjadi ikon ideal keluarga selebriti. Beberapa kali isu keretakan mereka,berakhir dengan berita nihil. Mereka selalu dinobatkan sebagai pasangan serasi. Namun,keserasian itu ternyata pupus sudah. Anang, sang suami, akhirnya membuka tabir keretakan rumah tangga itu dan mengaku, mereka sudah resmi bercerai. ”Aku memang cerai,sudah resmi secara agama.Tiga hari sebelum Ramadan,waktu konser Glow(Melly Goeslaw),” jelas Anang pada sebuah situs Dotcom,kemarin.

Bahkan,Anang mengaku,akan segera meresmikan perceraiannya di Pengadilan Agama, setelah Ramadan selesai. Akibat perceraian itu, keduanya pun sudah tidak seatap lagi.Salah satu juri Indonesian Idolini lebih memilih tinggal di studio yang tidak jauh dari rumahnya di kawasan Radio Dalam,Jakarta Selatan. Untuk mengkonfirmasi ulang tentang berita perceraian itu, keduanya seperti tertutup untuk dihubungi. Baik Anang maupun Krisdayanti, saat dihubungi kedua ponselnya tidak aktif.

Bahkan, manajer Krisdayanti,Selby saat ditanya pun, mengaku tidak berhak berkomentar tentang masalah tersebut. Tetapi dari beberapa informasi yang dapat dipercaya, perceraian itu memang sudah disepakati kedua belah pihak dan hak asuh anak dipegang oleh Anang. Sedangkan harta gono-gini masih dalam tahap pembicaraan. Sebetulnya ibunda Titania Aurelie Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah ini sudah mengakui kalau bahtera rumah tangganya sedang dalam kehancuran.

Cuma keduanya berusaha memperbaiki diri dan berusaha tetap menjaga keharmonisan rumah tangganya.Hal itu diungkap KD dalam bukunya bertajuk My Life My Secret. Gosip perceraian ini sering kali muncul ke permukaan dengan beragam motif.Ada perselingkuhan, narkoba dan lain-lain. Belakangan Rachma Widadiningsih, ibunda KD mengalami serangan stroke. Kabar tidak enak pun kembali beredar. Penyakit yang menimpa Rachma ini dikabarkan terjadi karena ketidakharmonisan hubungan rumah tangga pelantun tembang Menghitung Hariini.

Lagi-lagi kabar miring itu dibantah KD.Menurutnya, hubungannya dan Anang justru semakin dekat dan mereka sangat menikmati kebersamaan menjelang ulang tahun perkawinan mereka yang jatuh pada 22 Agustus. Tapi, sekarang KD sudah tidak dapat mengelak lagi.Anang sudah membeberkan masalah rumah tangganya itu ke muka umum. Sehingga bahtera perkawinan mereka selama 13 tahun pun, berakhir sudah.

Terlalu Diidolakan

Kabar perceraian yang terjadi antara KD dan Anang disikapi psikolog Tika Bisono. Jika perceraian itu terjadi bukan mustahil akan memberi efek pada para penggemar mereka sendiri. Pasalnya, setiap penggemar selalu berharap tokoh yang diidolakannya itu sempurna. ”Para fans itu selalu melihat idolanya sempurna dan tidak memiliki cacat. Jika ada yang kurang dari idolanya sedikit saja hal itu bisa mengecewakan penggemarnya,” ungkap Tika saat dihubungi Seputar Indonesia.

Karena itu,Tika melihat,bukan mustahil fans akan meninggalkan artis pujaannya itu ketika si artis sudah tidak sempurna lagi di mata mereka. ”Meski tindakan penggemar itu kadang terlalu berlebihan, mereka kan tidak melihat kehidupan artis itu secara pribadi,” tutur Tika. Dari situlah, Tika berharap artis agar dapat memerankan dirinya dengan baik. Artinya, kata Tika, artis harus menyadari kalau setiap gerakannya ini selalu mendapat perhatian penggemar. Ketika seseorang sudah menjadi public figure,dia harus dapat memainkan dua peran.Peran pertama sebagai peran publik dan peran kedua sebagai peran domestik.

Kedua peran ini yang tidak boleh dicampuradukan. ”Peran publik ini tidak boleh dibawa artis ketika datang ke rumah. Dia harus menjadi bagian dari keluarga. Demikian dengan peran domestik. Segala urusan yang berkaitan dengan masalah rumah, harus ditinggalkan ketika berhadapan dengan publik,” jelas Tika.

sumber : sndo

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News