Jenazah Mbah Maridjan Ikut Dimakamkan Secara Massal

Thursday 28 October 2010

Juru Kunci (kuncen) Gunung Merapi Mbah Maridjan bersama para korban tewas bencana Gunung Merapi akan dimakamkan secara bersamaan pada pukul 09.00 WIB.
 
Alasan penguburan para jenazah lebih pagi dikarenakan jasad para korban sudah mengeluarkan bau tidak sedap.
 
"Para jenazah sudah mulai mengeluarkan bau tak sedap sehingga pukul 09.00 WIB harus sudah dikubur, paling lama pukul 10.00 WIB,” ujar salah satu Tim Tagana yang enggan disebutkan namanya kepada okezone, Kamis (28/10/2010).
 
Sementara itu, sebelum dikubur secara masal, para jenazah juga akan disalatkan terlebih dahulu di Mesjid RS Sardjito. "Dijadwalkan pukul 08.00 WIB nanti akan disholatkan di masjid RS Sardjito, 21 jenazah yang salah satunya diduga Mbah Marijan itu akan dimakamkan secara besamaan,” tambahnya.
 
Untuk lokasi pemakaman sendiri rencananya berada diperbatasan antara Desa Umbul Harjo dengan Kacamatan Cangkringan. "Mungkin ditengah-tengah akan dibuat dibuat tempat pemakaman masa,” tandasnya.
 
Menurutnya, RS Sardjito sendiri sedang kesulitan untuk membawa para jenazah ke lokasi, karena jumlah mobil yang ada sangat terbatas. "Sekarang pihak RS Sardjito membutuhkan 21 mobil ambulans untuk membawa para jenazah," pungkasnya.


sumber: OZ

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News