Demi Blok Mahakam, Pemprov Kaltim Temui Dirjen ESDM dan BP Migas

Sunday 24 October 2010
Perjuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) untuk bisa membeli dan memiliki saham di Blok Mahakam dengan menggandeng PT Yudistira Bumi Energi (YBE), bakal berlanjut hingga ke Komisaris Pertamina, Dirjen Migas ESDM dan BP Migas Jumat (20/10/2010) malam ini di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.  Selama ini, Blok Mahakam dikuasai PT Total E&P Indonesie (TEPI) dan Inpex Corporation. 
Pertemuan di Jakarta tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Pemprov Kaltim Hazairin Adha, Jumat (22/10/2010). Sebelumnya, Jumat (22/10/2010) siang, Pemprov Kaltim telah bertemu dengan Pertamina. Sayangnya, Hazairini menolak menjelaskan hasil pertemuan dengan Pertamina tadi siang.
Alasannya, hasil pertemuan itu boleh disampaikan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. "Maaf harus satu pintu. Jadi hasil pertemuan tadi Pak Gubernur saja yang jelaskan. Supaya ini tidak bias," kata Hazairin kepadatribunkaltim.co.id, yang juga menjabat sebagai Direktur PT Migas Mandiri Pratama (MMP) bentukan Pemprov Kaltim.
Hazairin membenarkan, nanti malam akan ada pertemuan dengan jajaran komisaris Pertamina, BP Migas, dan Dirjen Migas Kementrian ESDM. "Itukan bagian dari perjuangan kita. Kita pasti akan roadshow ke DPR RI juga nantinya," kata dia.
Ditanya apakah PT YBE telah menyiapkan dana sebesar Rp 6 triliun, Hazairin mengatakan, PT YBE siap mengeluarkan dana sebesar yang dibutuhkan. Sumber dana itu apakah murni dari PT YBE?
"Dia sudah kerjasama dengan perusahaan di Amerika. Namanya Morgan Stanley. Jadi Yudistira itu bisa sebagai investor atau sebagai operator juga," ujar Hazairin.
Untuk diketahui, seperti yang dilansir situs International Business Time, Morgan Stanley adalah penyedia jasa keuangan global yang bermarkas di New York, Amerika Serikat.

sumber:TK

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News