SAMARINDA MEMBARA LAGI

Saturday 23 October 2010

Kebakaran kembali terjadi di Kota Tepian,  Jumat (22/10) malam sekitar pukul 22.00 Wita. Tepatnya di pemukiman padat penduduk di kawasan Jl Sultan Sulaiman, Gang 3, RT 12, Kelurahan Sambutan, Samarinda Ilir.
Sebuah rumah kayu yang dihuni 2 kepala keluarga, tiba-tiba terbakar saat listrik padam. Kejadian itu menimbulkan kepanikan warga yang ada di sekitarnya.  Nurnia (19) dan Sabaniah (18), si penghuni rumah, berlari ke luar rumah, sambil menggendong anak mereka masing-masing dan berteriak meminta tolong.
Mendengar teriakan 2 Ibu Rumah Tangga (IRT) itu, sontak warga turut berhamburan menyelamatkan barang mereka. Dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api yang dengan cepat melalap rumah yang diketahui milik H Usman tersebut.
Tak ada yang mengetahui pasti, bagaimana peristiwa kebakaran itu bermula. Namun Sabaniah, yang diketahui saat peristiwa kebakaran sedang berada di rumah menuturkan, api diketahui membesar di lantai 2 rumah yang ia dan Nurnia kontrak sejak 1 bulan lalu.
"Saya dan anak saya, saat itu sedang berada di ruang keluarga. Dari luar rumah, perasaan saya mendengar ada suara orang mengetuk pintu. Saya pikir suami saya, yang berjualan ikan di pasar sudah pulang," ucap Sabaniah.
Mendegar ada suara ketukan dari luar rumah, Sabaniah pun bermaksud hendak membuka. Namun pendengaran Sabaniah salah. Saat ia membuka pintu, tidak seorang pun ada berdiri.
"Saya lalu ke luar, karena suara yang saya dengar itu semakin jelas. Dan saat saya lihat ke lantai 2 rumah dari luar, ternyata api sudah besar. Saya lalu cepat-cepat, menggendong anak saya yang ada di dalam rumah dan lari menyelamatkan diri bersama kakak ipar saya (Nurnia, Red). Saya tak sempat mengelamatkan barang apapun" ujar Sabaniah.
Panik, Nurnia dan sabaniah pun berusaha meminta pertolongan dari warga sekitar. Sedikitnya 7 unit mobil Petugas Mencegah Kebakaran (PMK) tiba di lokasi kebakaran dan memadamkan api hingga tidak merembet ke rumah-rumah warga lainnya.
Kapolresta Samarinda Kombes Pol HM Arkan Hamzah, melalui Kapolsekta Samarinda Ilir Iptu P Hasugian mengatakan, pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap saksi maupun penghuni rumah kontrakan tersebut.
"Hasil keterangan yang kami peroleh sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik. Sesuai keterangan yang diberikan penghuni rumah, aliran listrik di rumah tersebut kerap kali anjlok," tandasnya


sumber:SP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News