Asap Tebal, Jadwal Pesawat di Pekanbaru Kacau

Saturday 23 October 2010



Akibat kabut asap, jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, mulai terganggu. Sejumlah pesawat mengalami keterlambatan.
 
Pesawat Lion Air misalnya, seharusnya take off menuju Jakarta sekira pukul 07.00 WIB, baru bisa terbang pukul 07.15 WIB. Begitu juga dengan pesawat Garuda Indonesia, juga mengalami hal yang sama.
 
Pesawat yang terbang ke Pekanbaru juga terlambat. Misalnya, pesawat Air Asia dari Kuala Lumpur, jadwalnya mendarat pukul 08.30 WIB, namun sekira pukul 10:00 WIB baru akan mendarat.
 
"Penerbangan terganggu karena sampai pukul 07.00 WIB jarak pandang terbatas hanya 500 meter yang tidak memungkinkan untuk penerbangan. Garuda sekarang ini baru bisa mendarat," kata Airport Duty Manager SSK Pekanbaru Ibnu Hasan kepada okezone, Sabtu,(23/10/2010).
 
Dia mengatakan, penerbangan yang terganggu karena kabut asap bisa normal sekira pukul 10.00 WIB, karena jarak pandang sudah membaik dengan visibility dua ribu sampai tiga ribu meter.
 
Asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan sebelumnya juga mengganggu penerbangan di Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau.

sumber:OZ

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News