SBY Gelar Rapat Terbatas Soal Gempa di Istana Bogor

Monday 7 September 2009
Setelah berkantor di Istana Cipanas, hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih Istana Bogor sebagai tempat kerja sementara. Disinyalir presiden lebih memilih Istana Bogor karena memudahkan pemantauan dan koordinasi penanganan korban gempa bumi.

Bahkan rencananya pada siang nanti, SBY akan mengumpulkan para menterinya untuk menggelar rapat terbatas penanggulangan dampak gempa. Berdasarkan informasi dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Senin (7/9/2009), Presiden SBY akan menggelar rapat pada pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya Pada pukul 15.00 WIB, SBY juga akan melakukan rapat terbatas membahas tentang batik sebagai global heritage. Adapun pada malam harinya sekira pukul 20.00 WIB, presiden akan menggelar peringatan Nuzulul Quran.

Seperti diketahui, korban gempa 7,3 SR di sebelah barat daya Tasikmalaya hingga kini mencapai puluhan orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat 28 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Selain korban tewas dan hilang, akibat gempa 2.696 keluarga hingga kini masih mengungsi. Sedangkan bangunan rusak diketahui ada sebanyak 48.394 yang mengalami rusak berat dan 114.556 bangunan mengalami rusak ringan.
sumber : on

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News