Trailer terperosok ,jalur Samarinda Balikpapan macet total

Tuesday 21 February 2012

JALAN LICIN:Trailer pengangkut ekskavator yang terperosok di Kilometer 62 dari arah Balikpapan. Insiden itu mengakibatkan antrean kendaraan, baik dari Samarinda maupun Balikpapan.

TENGGARONG – Trailer pengangkut alat berat jenis ekskavator terperosok di Jalan Soekarno-Hatta, Km 62 arah dari Balikpapan, sekitar pukul 05.30 Wita, kemarin. Diduga pengemudi kendaraan “raksasa” bernomor polisi DA 1030 WC itu kehilangan kendali, karena kondisi jalan licin setelah diguyur hujan. Pantauan media ini kemarin sore, akibat insiden tersebut, akses penting yang menghubungkan dua kota utama -- Samarinda dan Balikpapan ini macet. Terjadi antrean kendaraan dari dan menuju Kota Tepian.
Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana melalui Kasat Lantas AKP Yovan Fatika menjelaskan, beruntung saat kejadian arus lalulintas dalam keadaan sepi, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Sopir trailer bernama Fuji Santoso (50) diduga kehilangan kendali karena jalanan licin. Posisi ekskavator yang diangkut nyaris terpental.
Petugas Satlantas dibantu warga sekitar kesulitan membalikkan posisi ekskavator pada trailer seperti semula. Sebab, trailer tidak dapat langsung ditarik jika ekskavator tidak dalam posisi aman. Yovan mengatakan, hingga kemarin sore, trailer belum berhasil dievakuasi. Kondisi ini sempat membuat kemacetan. “Kami harap para pengguna jalan terutama kendaraan bermuatan berat agar berhati-hati melintasi di jalan poros tersebut. Apalagi jalan sering licin dan banyak tikungan,” kata Yovan.

sumber: Kaltimpost

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News