Aksi Penolakan FPI di Balikpapan

Monday 20 February 2012


Aksi penolakan terhadap Front Pembela Islam (FPI) di Kalimantan terus meluas. Beberapa ormas yang tergabung dalam Forum Masyarakat Kalimantan Bersatu menggelar aksi menolak FPI di halaman Balai Kota Balikpapan, Senin (20/2/2012) siang.

Menurut forum tersebut, dalam pernyataan sikap yang khusus ditujukan untuk Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanudin Solong, Indonesia terdiri dari banyak suku, bahasa, ras, dan agama. Masyarakat di Kalimantan cinta damai, cinta persatuan dan kesatuan, dan FPI akan dapat merusak kebersamaan tersebut.

Apabila FPI tidak membubarkan diri dari Kalimantan secara sukarela, maka segenap elemen di Kalimantan akan mengambil sikap dan tindakan yang tegas demi terciptanya kerukunan umat beragama di Kalimantan dan NKRI. "Polisi jangan takut menindak kelompok yang anarkis, kata Bayer Gabriel, koordinator aksi.

Syaiful Bachri, Kepala Kesatuan Bangsa Polisi Pamong Praja (Kesbangpol) Balikpapan mengatakan, keinginan forum tentu dipertimbangkan. Ia menegaskan, saat ini, FPI belum terdaftar di kesbangpol Balikpapan.

Selama aksi berlangsung, puluhan polisi berjaga.



sumber: Tribun Kaltim

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News