HELM STANDARD DAN SPION JADI BARANG LANGKA DI SAMARINDA

Tuesday 3 November 2009
Antrian pembeli helm dan kaca spion di jalan Antasari Samarinda

Peraturan baru dari kepolisian yang mengharuskan pengendara Roda Dua(R2) menggunakan helm standard dan memasang dua kaca spion untuk motor tunggangannya,telah membawa dampak bagi para penjual kaca spion dan helm juga bagi para pembelinya.
seperti telihat di gambar di salah satu toko penjualan helm dan kaca spion yang ada di jalan P Antasari,masyarakat rela mengantri untuk membeli helm dan spion untuk kelengkapan motor mereka,tidak hanya itu harganya pun sudah otomatis di naikan oleh penjual karena dalam dua hari terakhir ini di samarinda terjadi kelangkaan helm dan spion.
kemaren sore pun ketika saya pulang kantor dan melintas di jalan P Antasari,dari kejauhan terlihat banyak motor di parkir bergerombol di depan toko penjualan helm dan spion hingga ke sebagian badan jalan,sehingga sempat membuat macet jalan P Antasari dalam beberapa waktu,awalnya saya menduga pasti ada kecelakaan di depan saya karena banyak motor yang berhenti dan terlihat banyak orang perkumpul di sana.
setelah saya berhasil menerobos kemacetan dan mendekati kerumunan orang berharap mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, ternyata hanya antrian orang yang ingin membeli helm dan spion yang saking banyaknya orang sampai jalan P Antasari menjadi macet.
saya salut dengan animo warga kota tepian dalam mematuhi aturan yang di berlakukan oleh kepolisian awal november ini, tidak hanya wajib helm dan dua spion tapi juga pada siang hari wajib menyalakan lampu depan serta kelengkapan surat2 kendaraan lainnya demikian kata Kasatlantas Poltabes Samarinda AKP Handoko SIK .

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News