Malaysia menghina Indonesia

Friday 28 August 2009
MALAYSIA tak henti-hentinya bikin masalah. Tak berhasil mengklaim Pulau Ambalat, tari reog, batik, dan yang terakhir Tari Pendet dari Bali sebagai miliknya, kini tindakannya sangat serius. Bahkan layak disebut sebagai penghinaan terhadap bangsa Indonesia.

Lagu Indonesia Raya yang begitu sakral, syairnya diubah dengan kata-kata bernada menghina. Ini dilakukan di forum diskusi di dunia maya. “Perang” komentar pedas antara Indonesia dan Malaysia pun terjadi.

Pos­ting-an tertanggal 28 Juli 2009 memuat soal lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diplesetkan. Dalam forum yang diberi judul Lagu Kebangsaan Indonesial tersebut, seseorang dengan nama Indonsial mem-posting teks lagu Indonesia Raya yang diplesetkan menjadi Indonesial.
“Keterlaluan sekali yang membuat thread ini. Perasaan forumer Indonesia tidak sampai menghina lagu kebangsaan Malaysia. Yang membuat thread ini bukannya membuat Indonesia marah tetapi yang aku lihat malah seorang yang sedang menjelek-jelekkan negaranya sendiri. Tidak beretika,” komentar AHa asal Bogor, Indonesia yang mem-posting ulang teks lagu tersebut.

Meski topik tersebut diposting sejak bulan lalu, namun beragam komentar masih terus mengalir menanggapi topik tersebut. Hingga kemarin sudah ada sekira 2.607 posts yang berisi perang komentar antara Indonesia dengan Malaysia.

“Lagu tadi berniat meniru lagu Kebangsaan kita. Tiruan yang sangat buruk, jauh dari indah dan sama sekali tidak menarik. Apa saja mereka berusaha tiru, bahkan sampai ke forum ini pun mereka masih berusaha,” ujar salah satu pemberi komentar lain.

Para pendukung Malaysia juga turut memberikan komentarnya dengan postingan ini. Sehingga tak ayal, forum ini menjadi ajang saling balas komentar dan cacian.

Dalam daftar topik forum itu juga terdapat sederet topik lain yang mengusik forumer Indonesia untuk mengecamnya. Di antaranya, Malaysia Klaim Tari Pendet Bali, Densus 88 vs Nordin M Top Densus Indon Kalah, dan topik terbaru saat artikel ini dibuat berjudul Sorry Indon! Cendol Juga Milik Malaysia.

sumber: kp

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News