Assegaf Dituding Dalangi Penangkapan M Jibril

Thursday 27 August 2009
Ditangkapnya Muhammad Ricky Ardhan alias Mohammad Jibril dirasakan janggal oleh pihak keluarga dan kuasa hukumnya. Haryadi, selaku Ketua Tim Kuasa Hukum Abu Jibril mencurigai kalau Habib Abdurrahman Assegaf berada dibalik penangkapan putra kliennya oleh Tim Densus 88.

"Ini ada yang janggal, malam Jumat tanggal 20 Agustus lalu kan klien saya mengadakan pengajian di Masjid Al Munawarah, saya dengar orang-orangnya Abdurrahman Assegaf dan salah satu ormas mau menyerbu pengajian itu," terang Haryadi kepada okezone via telepon, Kamis (27/8/2009).
Mohamad Jibril
Malam Jumat itu, lanjut dia, Mohammad Jibril sempat meliput dan memotret acara pengajian tersebut. Di malam yang sama, kata dia, Mohammad Jibril sudah diincar oleh Densus 88.

"Saya curiga ini ada kaitannya dengan konflik mereka berdua, karena ada yang aneh dari kejadian ini, ada indikasi yang nggak enak," tambahnya.

Habib Abdurrahman Assegaf dan Abu Jibril memang tengah dilanda konflik pribadi dominasi dakwah di masjid. Abu Jibril dipercaya oleh warga setempat untuk menjadi Imam Masjid Al Munawarrah, Tangerang. Sebagai penduduk lama, rupanya Abdurrahman Assegaf kurang berkenan atas jabatan yang diemban oleh Abu Jibril.

Konflik keduanya pun berbuntut panjang dan menimbulkan kerusuhan. Warga sekitar yang mendukung Abdurrahman Assegaf menilai pengajian Abu Jibril eksklusif dan tidak mau sosialisasi. Tetapi, Abu Jibril menilai Habib Abdurrahman Assegaf tidak pantas mengatakan itu karena dia tidak pernah aktif di masjid.
Saat Abu Jibril dan Kuasa Hukumnya menggelar konferensi pers mengenai penangkapan Mohammad Jibril oleh Tim Densus 88 kemarin, puluhan massa dari Barisan Muda Betawi (BMB) menyerbu tempat Abu Jibril menggelar konfrensi pers. Meraka berteriak-teriak bahwa Abu Jibril pembohong dan teroris

sumber : oz

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

My Photo
Ernesto Silangen
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
View my complete profile

Followers

 
Copyright © Mahakam News